Ticker

6/recent/ticker-posts

Panggung Literasi SMAN 1 Ciomas Edukasi Dampak Pergaulan Bebas


Setiap hari Rabu SMA Negeri 1 Ciomas melaksanakan hari Literasi. Hari literasi  merupakan panggung pementasan berupa penyampaian informasi yang mengedukasi dan menghibur.

Edukasi kali ini yang kupas kelas XI IPA 2 yakni Pergaulan Bebas. Bagaiman siswa mengupas pergaulan bebas secara makna atau arti, mengupas ciri pergaulan bebas, mengupas jenis pergaulan bebas, mengupas dampak pergaulan bebas, dan mengupas cara mengantisipasi pergaulan bebas. 

Lebih menariknya mengupas pergaulan bebasnya dengan cara menampilkan drama atau teatrikal tentang siswa yang menjadi korban pergaulan bebas. Dalam teaterikal Bebas yang dibawakan kelas XI IPA 2 dampak dari ketidak harmonisan rumah tangga ibu korban yang pada akhirnya anak menjadi tak nyaman bersama bapak dan ibunya menemukan kenyamanan bergaul bersama dengan teman laki-laki melakukan seks bebas. Diakhir cerita anak tersebut hamil diluar nikah. 

Edukasi ini sangat bermanfaat bagi para siswa apabila terjebak dalam perangkap pergaulan bebas. Seperti yang dikatakan siswa kelas XI IPA 2 katakan tidak untuk pergaulan bebas. 

Harapan dalam Edukasi Pergaulan Bebas ini memberikan pencerahan kepada seluruh siswa yang hadir agar tidak jadi korban. Siswa pun apabila dikemudian hari bertemu atau terjebak kemungkinan referensi ini akan menjadi rujukan dalam menyikapinya. 




Posting Komentar

0 Komentar