Ticker

6/recent/ticker-posts

Manfaat Senam Pagi Bersama

 


Kenapa di beberapa sekolah diadakan senam pagi, minimal 1 minggu 1 kali bersama dengan guru dan siswa. Termasuk di SMA Negeri 1 Ciomas dalam satu minggu satu kali selalu mengadakan senam pagi tepatnya ada di hari Selasa. Berdasarkan penelusuran penulis dari berbagai sumber bahwa kegiatan senam pagi bersama berguna untuk meningkatkan imun anak dan guru serta kesehatan terjaga sehingga bisa lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

Senam pagi sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik, membangun kekuatan tubuh, melatih keterampilan motorik, koordinasi dan keseimbangan. Dengan melakukan olahraga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan pertumbuhan fisik menjadi lebih baik. 

Jika sudah terbiasa senam bersama di pagi hari maka kesehatan dan imun akan meningkat dan bisa dipastikan akan selalu sehat. Tetapi tidak lupa juga pola makan harus teratur dan terjaga agar bisa berimbang. 

Selain yang tadi diungkapkan manfaat senam pagi bersama dari segi kesehatan, akan tetapi ada manfaat lain yakni membangun kekeluargaan antara guru dan siswa serta bersama dengan para pegawai di sekolah tersebut. 

Sobat itulah sekilas manfaat dari senam pagi dan saya lihat di SMA Ciomas sering sekali melakukan senam bersama pada pagi hari bersama guru dan siswa di lapangan dalam satu minggu sekali. 

Posting Komentar

0 Komentar