Ticker

6/recent/ticker-posts

Pojok Baca Mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa untuk Kampung Cisitu Barat

 


Mahasiswa KKM di kampung Cisitu Barat desa kadubeureum Kecamatan Pabuaran telah melakukan KKM pada beberapa minggu yang lalu dan sekarang masih di Kampung cisitu. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memenuhi kegiatan pengabdian para mahasiswa diantaranya memberikan privat, bersosialisasi dengan masyarakat, membersihkan tempat ibadah , dan kemarin sedang merancang untuk pojok baca. 

Pada hari Sabtu 29 Juli terlihat beberapa mahasiswa melakukan pekerjaan menggergaji kayu-kayu dan ternyata kayu tersebut dirancang untuk membuat pojok baca. Pojok baca ini diharapkan mengisi ruang literasi untuk masyarakat di Kampung Cisitu dan sekitarnya terutama pada usia anak-anak sekolah. Pojok baca juga dijadikan sebagai stimulus literasi untuk anak-anak di kampung Cisitu Barat. 

Langkah mahasiswa KKM Universitas Bangsa perlu diikuti karena dengan adanya pojok baca berarti memberikan ruang tambahan Literasi tidak sekedar pada perpustakaan yang dibangun di Sekolah saja. Tetapi banyak waktu di luar jam sekolah setelah pulang sekolah dapat lanjut literasi di pojok baca yang disajikan di kampungnya. 

Posting Komentar

0 Komentar