Ticker

6/recent/ticker-posts

Menyusun Modul P5 Kearifan lokal Kurikulum Merdeka IHT SMAN 1 Ciomas

 


Menjelang senja pemateri ibu Erna telah selesai memberikan pembekalan maka kami peserta pelatihan IHT Kurikulum Merdeka menyusun Modul perkelompok. Kebetulan kami masuk ke kelompok modul kearifan lokal. Dalam Modul ini yang diangkat mengenai tentang makanan khas bernama Solempat.

Makanan khas bernama Solempat adalah salah satu makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat Ciomas khususnya tetapi belum terekspos luas. Makanan ini hanya ada di wilayah Ciomas karena bahan bakunya juga hanya ada di wilayah Ciomas.

Ketika kami menyusun modul gagasan itu berjalan dengan indahnya sehingga ada teman kami yang sampai menyelesaikan sebuah lagu tentang makanan khas Solempat. Lagu itu tidak hanya sekedar sebuah gagasan tapi langsung jadi menjadi sebuah instrumen musik dan lagu sehingga ketika presentasi di akhir presentasi kami menyanyikan sebuah lagu dengan judul makanan khas Solempat dan tarian bertema tentang solempat. 





Posting Komentar

1 Komentar

  1. Luar biasa ide projeknya, Pa.. 👏🏻 promote "Solempat", traditional food from Ciomas.. harus jadi, difinalisasi dgn tim fasilitatornya ya Pa, semangattt ✊🏻

    BalasHapus