Ticker

6/recent/ticker-posts

Orang Meninggal dan doa mustajab setelah adzan berkumandang



Awalnya saya tidak tahu kalau malam ini ternyata malam pengajian. Di tempat khusus untuk mengajari para generasi agama ke depan. Saya melihat begitu khidmat dan serius mendengarkan tausiyah dari kitab yang dibuka berbicara tentang kematian dan suara adzan yang berkumandang. 

Saya mengikuti pengajian yang dibawakan Ustadz Yusuf Ardabili bahwa manusia ajalnya telah ditentukan waktunya baik hari maupun jamnya. Tetapi kebiasaan manusia yang menjadi aktivitas juga ikut menyertai kematiannya. Misalnya manusia tersebut aktivitas supir maka bisa jadi meninggal ketika nyupir. 

Bahwa aktivitas kita akan menyertai dan mengantarkan menuju akhir hayat kita. Bagaimana kalau aktivitas kita sebagai pemabuk, pelacur, pencuri, dan lain sebagainya. Mungkin terbayang oleh pembaca, mengenai masih ada iman atau tidak kembali kepada Allah subhanahu Wa ta'ala. 

Pada sesi berikutnya yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Ardabili bahwa setelah adzan pintu aras akan terbuka dan akan mengabulkan segala doa setelah adzan berkumandang, sebelum ditutup oleh iqomah. Sungguh berharga Allah telah banyak memberikan kesempatan kepada kita dan mengingatkan kepada kita untuk selalu berdoa serta meminta kepadaNya.

Posting Komentar

0 Komentar