Ticker

6/recent/ticker-posts

SMAN 1 Ciomas Menyelenggarakan Lomba Cipta Puisi Kemerdekaan





Ciomas|Karang Media---SMA Negeri 1 Ciomas Menyelenggarakan Lomba Cipta Puisi Semangat Mengisi Kemerdekaan. Jumat, 23 Agustus 2024.

Pagi ini berduyun-duyun siswa-siswi SMA Negeri 1 Ciomas menuju ruang TIK. Ada 30 orang siswa mengikuti lomba cipta puisi bertema Kemerdekaan. Terselenggaranya lomba ini digagas Mahasiswa PPL Terintegrasi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan Perpustakaan SMA Negeri 1 Ciomas berserta guru bahasa Indonesia sebagai dewan Juri 1 Saefullah, Juri 2 Cici Nurasiyah, juri 3 Yanti Oktaviani, dan juri 4 Puji. 

Lomba cipta puisi ini dikaitkan dengan tema kemerdekaan karena momennya masih ada di bulan Agustus. Bulan Agustus merupakan peristiwa perjuangan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah Kolonial Belanda beserta sekutunya. Para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan tidak hanya mengorbankan keringat, tenaga tetapi darah, harta, bahkan nyawa yang menjadi taruhannya. 

Harapannya dengan terciptanya lomba ini generasi bangsa dapat menuangkan gagasan menghargai jasa para pahlawannya yang telah gugur membela tanah air serta mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. 

Lomba cipta puisi ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai 11.00. Para peserta lomba begitu antusias menorehkan gagasan puisi dengan tema kemerdekaan versinya. Antusias siswa juga terlihat banyak yang bertanya ketika panitia memberikan pengarahan. Hasil lomba cipta puisi ini tidak hanya sekadar menentukan pemenang saja tetapi hasil puisi yang ditulis peserta akan dibukukan dalam buku antologi puisi. 


Posting Komentar

0 Komentar