Ticker

6/recent/ticker-posts

Paguron Lutung Kasarung Ziarah Ke Banten


Ciomas|Karang Media--- Paguron Lutung Kasarung Ziarah Ke Banten Lama. Jumat, 24 Agustus 2023. 

Setelah lelah melewati beberapa kegiatan, terutama kegiatan mengisi hari Kemerdekaan Indonesia ke 79. Paguron Lutung Kasarung  ziarah pada ulama, pejuang Banten, dan raja-raja Banten. 

Perjalan ziarah juga memberikan pembelajaran tentang sejarah Banten pada pelaku sejarah pada anggota Paguron Lutung Kasarung, terutama anggota baru. Perjalanan ziarah juga membina keluarga antar anggota Paguron, mungkin saja ada yang belum akrab dengan sesama anggota Paguron. 

Ziarah yang yang dilakukan Paguron Lutung Kasarung adalah bentuk syukur kepada Allah SWT, dengan para pejuang Banten menikmati hasil Kemerdekaan yang kini dirasakan. Wujud syukur itu dengan cara menziarahi makam para pahlawan yang ada di Banten Lama terutama Sultan Maulana Hasanuddin dan yang lainnya, yang menjadikan kesultanan Banten ada dan merdeka. 

Perjalanan ziarah kali ini dikawal Ketua Paguron Lutung Kasarung dan Bendahara ibu Nia Kurniawati. Setelah usai ziarah berpose bareng di bawah menara Banten yang menjadi kebanggaan Provinsi Banten. 


Posting Komentar

0 Komentar