Ticker

6/recent/ticker-posts

Siraman Ruhani Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Tuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani serta Haul syekh Ahmad Jauhari Umar di Saung Manakib Tanjung Kulon Kediaman Ustadz Encep Saepudin

 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Tuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Saung Manakib Tanjung Kulon begitu semarak dan para jamaah begitu banyak yang hadir. Kehadiran para jama'ah yang begitu banyak tidak hanya dari Tanjung Kulon. Akan tetapi, ada yang jauh dari Tanjung Kulon mengikuti siraman Ruhani.

Yang tidak kalah menariknya penceramah pertama KH.Ahmad Rosyadi mengawali ceramahnya mengupas tentang Tuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Kita selaku jamaah diberikan wawasan perjalanan hidup Tuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani yang begitu Mashur dan bahkan kelahirannya telah diketahui oleh Nabi Sulaiman As. Tuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani juga disebut sebagai wali Qutub. 

Selain mengupas tentang Tuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani KH.Ahamd Rosyadi juga mengingatkan kita selaku jamaahnya tentang sebelas dosa yang akan mengakibatkan masuk neraka. Kesebalas itu dikupas berdasarkan bahasa dan budaya masyarakat yang dapat kita pahami. Sehingga kita selaku jamaahnya menjadi banyak merenung dan introspeksi diri untuk perbaiki dalam menjalani hidup meraih dunia serta akhirat. 

Selain penceramah kita juga diperkenalkan dengan pembacaan Manakib Jawahirul Ma'ani dan rohaniah kita juga menikmati pembacaan Manakib Jawahirul Ma'ani oleh Ustadz Muhamah Syaripudin. Selain haul Tuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani tetapi haul Syekh Ahmad Jauhari Umar. 

Kegiatan ini memiliki makna banyak selain rohani kita diisi tetapi wawasan tentang sejarah tokoh Islam seperti Syekh Ahmad Jauhari Umar diperkenalkan pada diri kita. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung kembali ditahun depan dan selaku pelenggara Ustadz Encep Saepudin diberikan Rizki, kesehatan, kekuatan baik lahir dan batin sekeluarga sehingga dapat mewujudkan kegiatan tersebut. 

Saya selalu apresiator mengucapkan terima kasih atas suguhan yang banyak memberikan manfaat ini. 

Posting Komentar

0 Komentar