Ticker

6/recent/ticker-posts

KCD Seragon Memberikan Pembinaan Pada Guru dan Siswa Melalui Menjadi Pembina Upacara

 


Senin, 7 Agustus 2023 di SMA Negeri 1 Ciomas pada pagi ini yang menjadi pembina  kepala Cabang Dinas(KCD) Seragon. Ketika menjadi pembina upacara berbicara  pada siswa mengenai minat siswa masuk ke SMA Negeri 1 Ciomas meski siswa tersebut ada yang dari Padarincang padahal di Padarincang ada SMAnya, begitu pun ada siswa yang dari Pabuaran padahal di Pabuaran ada Sekolah SMA nya, dan lain sebagainya. Yang diterima di SMA Negeri 1 Ciomas juga banyak terbuang karena kelebihan pendaftar, yang diterima 400 lebih yang masuk ke SMA Negeri 600 an maka akan terjadi siswa tidak keterima. Maka yang keterima mohon untuk serius belajar di SMAN 1 Ciomas. 

Menurut bapak Kepala Cabang Dinas (KCD) Seragon minat itu tentunya kerena prestasi sekolah di mata masyarakat dan prestasi siswa dalam setiap lomba. Menurutnya pada siswa yang diterima di SMA Negeri 1 Ciomas terutama yang tinggal di wilayah Pabuaran, gunung, dan Padarincang harus tampil lebih serius belajar tunjukkan bahwa kamu yang terbaik karena diterima di sini. 

Setelah usai upacara Kepala Cabang Dinas (KCD) memberikan pembinaan pada guru SMA Negeri 1 Ciomas. Banyak bincang-bincang yang diungkapkan dari mulai kurikulum merdeka atau IKM. "Guru yang harus mempunyai semangat tinggi karena pemerintah telah mengapresiasi dengan gaji yang tinggi bahkan kita berada di provinsi tunjangan kinerjanya nomor dua tertinggi di Indonesia padahal kita ini provinsi termuda" pungkasnya

Di sesi terakhir KCD Seragon mengadakan tanya jawab bersama guru Dan guru bertanya seputar Kenaikan pangkat golongan dengan UKIN. Sempat ada yang bertanya mengenai kenaikan berkala untuk P3K dan berbagai pertanyaan belieu jawab berdasarkan peraturan pemerintah. 



Posting Komentar

0 Komentar