Ticker

6/recent/ticker-posts

SMK Ikhlas Mengikuti Tekmit Festival Seni Ubrug

 


Serang|Karang Media--- SMK Ikhlas Mengikuti Workshop dan Teknikal Meeting Seni Ubrug. Jumat, 20 September 2024.

Teknikal meeting festival seni Ubrug di gedung A Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang di hadiri kabid. kebudayaan sekaligus membuka acara dalam sambutannya. Dalam Teknikal Meeting juga dihadiri pamong kebudayaan, dewan juri kang Opik, dan kang Giri. 

Dalam hal ini ibu Kabid Kebudayaan mensupport kebudayaan di Kabupaten Serang khususnya Seni Ubrug yang akan di festival pada tanggal 10 Oktober 2024. Festival seni Ubrug di ikuti SMP, SMA, dan SMK se-kabupaten Serang. SMK Ikhlas salah satu sekolah SMK yang mengikuti festival seni Ubrug Kabupaten Serang. 

Keikutsertaan SMK Ikhlas dalam festival seni Ubrug, direspon Padepokan Gunung Cermai diminta mengikuti festival Nusantara dengan menampilkan Ubrug mewakili Kabupaten Serang pada tanggal 20 Oktober 2024. 

Menurut pendamping Ahmad Fauzi peserta festival Ubrug dari SMK Ikhlas bahwa dirinya diminta panitia festival Nusantara untuk menetaskan seni Ubrug. Menurutnya seni Ubrug adalah salah satu kesenian yang baru diketahui dan unik. Sehingga diminta untuk tampil agar para peserta dan penggiat ikut serta mengapresiasi keberadaannya. 

Posting Komentar

0 Komentar