Ticker

6/recent/ticker-posts

Literasi Gempa Megathrust dan Laut

 


Ciomas|Karang Media--- Literasi Gempa Megathrust dan Laut. Rabu, 21 Agustus 2024

Literasi sekolah yang telah menjadi pembiasaan di SMAN 1 Ciomas ini terus berkembang dengan kreativitas siswanya. Kali ini kelas XII IPA 4 yang menyajikan literasi sekolah.

Sajian literasi sekolah yang diusung kelas XII IPA 4 adalah tentang Gempa Megathrust yang menjadi trending topik di media masa saat ini. Bahkan menjadi sesuatu yang menghawatirkan karena Indonesia juga berdasarkan informasi masuk dalam prediksi terkena gempa Megathrust, terutama Ciomas berada di pegunungan yang dekat dengan pantai. Pada sajian ini kelas XII IPA 4 memberikan informasi apa itu Gempa Megathrust? Bagaimana dampaknya? Bagaimana cara mengantisipasi? Dan apakan Indonesia terdapat gempa Megatron?. 

Pada pementasan drama kelas XII menyajikan cerita tentang menjaga laut tidak hanya ikan tetapi kehidupan lainya akan rusak dan punah apabila laut tidak dijaga. Literasi kali ini menjadi edukasi tentang Gempa Megathrust dan Laut. 

Literasi yang disajikan kelas XII IPA 4 merupakan bentuk sosialisasi tentang Gempa Megathrust yang sama dikhawatirkan oleh pakar gempa dari universitas Airlangga. 


Posting Komentar

0 Komentar