Ticker

6/recent/ticker-posts

Kecamatan Ciomas Menjuarai Dua Lomba Festival Tanara Jawara

 


Serang|Karang Media--- Kecamatan Ciomas Menjuarai Dua Lomba dalam Festival Tanara Jawara, Senin, 12 Agustus 2024.

Ajang kompetisi festival kesenian Tanara Jawara di Pendopo kabupaten serang diikuti seluruh kecamatan. Festival Tanara Jawara diinisiasi mahasiswa KKM Universitas Gajah Mada Yogyakarta, diapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Serang. Bentuk apresiasi tersebut pada ajang ini hadir Sekda, Bupati Kabupaten Serang ibu Ratu Tatu Chasanah, M.Ak. dan beberapa pejabat, termasuk para camat Se-kabupaten serang.

Dalam ajang festival Tanara Jawara malam ini adalah perlombaan terakhir atau puncaknya yakni lomba Tari Tanara Jawara. Semua peserta lomba begitu semangat dan antusias dan tak kalah semangatnya setiap peserta yang tampil diminta berfoto dengan ibu Bupati. 

Bentuk apresiasi ibu Bupati Kabupaten Serang ini setiap tampil selalu di foto dan bahkan setelah tampil langsung diberikan kesempatan ini berfoto bareng. Diakhir perlombaan dosen pembimbing KKM Universitas Gajah Mada Yogyakarta bernyanyi menghibur penonton dan peserta lomba. 

Setelah usai perlombaan Plt Sekda Kabupaten Serang memberikan sambutan mengapresiasi penuh kegiatan festival Tanara Jawara, harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali. Menurutnya pendopo kabupaten serang ini akan menjadi tempat menserangkan kesenian artinya akan banyak pengunjung yang ikut mengapresiasi kegiatan ini sehingga menjadi dikenal masyarakat luas.

Dalam pengumuman juara ada salah satu kecamatan yakni kecamatan Ciomas memenangkan dua juara, kaligrafi dan tari. Untuk pengumuman lomba kaligrafi langsung yang mengambil pialanya pak Camatnya karena peserta lombanya sudah pulang. Sedangkan lomba tari langsung oleh peserta tari. Bentuk kebanggaan dan apresiasi camat kecamatan Ciomas mengajak foto bersama. 



Posting Komentar

0 Komentar