Ticker

6/recent/ticker-posts

Adelia Devista Siswi SMA Negeri 1 Ciomas Juara 1 Lomba Pekan Raya Olimpiade sains Ekonomi di Palangkaraya



Literasi dan sarapan pagi SMAN 1 Ciomas selain sosialisasi perundungan oleh Wakil Kepala Sekolah bapak Luthfi Seli Fauzi,S.Pd akan tetapi ada pengumuman yang menggembirakan yakni prestasi siswi SMA Negeri 1 Ciomas yang telah memenangkan lomba Pekan Raya Olimpiade sains Ekonomi di Palangkaraya juara 1 atas nama Adelia Devista kelas XII IPS 2. Baginya sangat bangga dan puas mendapatkan menyandang juara 1 selain mengharumkan nama sekolah dan keluarga tetapi ada kebanggaan yang lain sanggup mengalah sekolah favorit di Kota Serang yakni SMA Negeri 1 Kita Serang dan SMA Negeri 2 Kota Serang dan sekolah-sekolah lainnya yang ikut di lomba tersebut.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciomas Bapak Edi kocowahono,S.Pd.,MM mengapresiasi keberhasilan siswanya dalam meraih juara 1 Pekan Raya olimpiade sains di Palangkaraya. Bahkan beliau memberikan reward kepada siswa tersebut. Harapannya memberikan semangat pada siswa-siswi yang lainnya agar giat belajar dan mampu berkompetisi baik di tingkat nasional maupun Internasional. 

Kalkulasi kemenangan bukan hanya sekolah favorit seperti di kota-kota  tetapi bagaimanan siswi mau belajar dan berani ikut  berkompetisi seperti SMAN 1 Ciomas sanggup bersaing meraih juara 1 dalam Pekan Raya Olimpiade sains di Palangkaraya dengan sistem online. Siswi tersebut awal masuk ke babak perwakilan provinsi hanya diambil 3 orang saja diantara, tiga orang ada siswi SMA Negeri 1 Ciomas.  Setelah babak final terpilih meraih juara 1 atas nama Adelia kelas XII IPS 2 SMAN 1 Ciomas. Baginya kemenangan karena dirinya mau belajar dengan serius. 

Seorang siswi bernama Adelia Devista meski dengan belajar tanpa bimbingan bimbel-bimbel yang hebat mampu bersaing dengan sekolah yang diberikan bimbel yang hebat. Apalagi kalau siswi tersebut diberikan bimbel yang hebat mungkin siswa tersebut akan lebih hebat. Karena belajarnya yang berawal bukan karena paksaan tetapi karena tekad ingin mewujudkan bahwa saya bisa.

Menurut Adelia ketika panitia mengabarkan bahwa dirinya menjadi pemenang lomba dan panitia pun meminta datang ke Palangkaraya tapi dirinya tidak bisa datang. Maka terpaksa medali dan pialanya dikirim secara paket ke rumahnya sehingga medali dan piala di tangan pada bulan Agustus akhir.

Sukses buat SMA Negeri 1 Ciomas, sukses juga buat Adelia semoga selalu semangat dan menjadi pemenang di lomba selajutnya. 




Posting Komentar

0 Komentar