Ticker

6/recent/ticker-posts

Pesona Kucing Anggora di Rumah Kita

 


Siapa yang tak kenal dengan binatang yang satu ini sebut saja kucing. Kucing bahkan dikatakan sebagai binatang peliharaan nabi Muhammad Saw. Tidak sedikit yang tertarik dengan binatang peliharaan yang satu ini. 

Apalagi binatang kucing ini bulunya yang indah dan mempesona, sebut saja kucing anggora. Kucing Anggora adalah salah satu kucing yang mempunyai daya tarik yang sangat indah apabila berada di rumah kita. Kucing ini seperti mewakili keindahan rumah kita karena adanya kucing anggora. Rumah kita pun menjadi indah dan sangat mempesona bagi yang datang ke rumah kita melihat kucing anggora. 

Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang banyak diminati untuk dijadikan hewan peliharaan. Anggora asal katanya adalah Ankara (Ibukota Turki). Ras kucing ini memang berasal dari wilayah Turki tetapi kemudian dikembangbiakkan di provinsi lainnya misalnya di provinsi Dougubeyazit. 

Tiga istilah digunakan di Indonesia untuk menyebut jenis ras kucing ini yaitu Turkish Angora Cat, Anggora Turki, dan dalam bahasa Turki adalah Ankara semuanya sama saja merujuk pada kucing dari Turki. 

Tahun 1970, kucing anggora Turki ini didaftarkan secara resmi ke CFA sebagai ras kucing independen. Ras ini ciri khasnya adalah bulu warna putih panjang menjuntai dengan mata berbeda warna. 

Turki tidak sembarangan melepas jenis ras kucingnya jika ada permintaan dari luar negeri untuk membeli kucing ini. Kucing diberi sertifikat dan sudah disteril jadi kucing ras ini tidak dikembangbiakkan di negara lain. 

Di Indonesia hanya ada 6 orang yang memiliki kucing anggora Turki asli. Mereka memegang sertifikat keasliannya harga kucing tersebut ratusan juta rupiah. Berbeda dengan kucing anggora dengan Persia. 

Kepribadian kucing anggora juga bisa dilihat dari kepribadiannya ramah penuh kasih sayang dan akan menyapa semua orang yang ia temui. Anggora termasuk kucing yang aktif dan gesit. Energi kucing ini cukup tinggi cerdas suka bermain. Kucing yang gesit ini menyukai tempat tinggi karena ia suka melompat. 

Sepertinya yang hadir di rumah-rumah kita adalah kucing anggora persia sekarang berkembang biak dan jumlahnya sudah banyak tersebar di Indonesia. Kucing ini pun mudah dikembangbiakkan seperti kucing-kucing yang lainnya. 

Posting Komentar

0 Komentar