Ticker

6/recent/ticker-posts

Carita Siswa-siswi SMAN 1 Ciomas Memilih untuk Membantu Polresta Serang Kota di Pos Pengamanan Lebaran Pabuaran - Ciomas


Cerita  siswa-siswi SMA Negeri 1 Ciomas memilih membantu Polresta Serang Kota di pos pengamanan Lebaran Wilayah Palima Cinangka tepatnya di bawah Pertelon dari mulai pagi hingga sore tiba. Baginya ada kebanggaan disaat orang lain sibuk berlibur ke tempat wisata meski harus ditempuh dengan macet-macetan. 

Bahkan ada beberapa siswa siswi berjaga tidak mengenal jadwal artinya ia berjaga terus tiap hari karena semua siswa-siswi tidak berjaga tiap hari sudah ditetapkan jadwal. Jawabannya ngapain juga di rumah saja, mau berlibur juga macet mending jaga di pos banyak hiburan bersama pak polisi mengatur jalan, ini juga pengalaman bagaimana cara mengurai kemacetan. 

Menjalani tugas ini awalnya informasi dari pembina Pramuka Kak Muslihat. Beliau pun mengabarkan tugas ini sukarela tidak ada paksaan siapa saja yang mau, awalnya ikut sedikitan tepi ketika kami ceritakan ternyata menyenangkan akhirnya kami ceritakan pada teman Pramuka lainnya. Setelah diceritakan yang lain pada mau dan ikut. 

Dalam menjalani tugas dijalanan beragam komentar orang-orang secara langsung terutama para pengemudi dan penumpang, ada yang nanya memang digaji berapa? Ada yang ngasih kue, ada juga yang ngasih uang dan lain sebagainya. Karena tugas ini sudah dilaksanakan sangat menyenangkan yang kami nikmati saja. 


 

Posting Komentar

0 Komentar