Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pabuaran Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri

 


Karang media mencoba mampir ke rumah Ketua Karang Taruna Kecamatan Pabuaran Kang Eman Herman bincang-bincang ringan mengenai mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri. 

Dalam bincang-bincang Kang Eman Herman dengan sapaan akrabnya Kang Qimong. Menurutnya bagi para pemudik baik yang dekat, maupun yang jauh,  agar memperhatikan kesehatan tubuh dan cek kendaraan serta selalu hati-hati dalam mengendarai kendaraan bagi, yang berkendara karena keluarga menanti di kampung halaman, mereka akan gembira apabila pemudik selamat dan sehat. Bagi yang naik bus atau angkutan umum hati-hati pula karena kehati-hatian akan membuat kita selamat sampai tujuan 

Saya pun sempat balik bertanya pada Ketua Karang Taruna Kecamatan Pabuaran apakah mau mudik juga. Ia tersenyum dan menjawab saya cukup mudik disini saja. Beliau juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri karena besok telah ada yang merayakan. Baginya baik yang merayakan hari Jumat atau Sabtu tetap saling menghormati dan menghargai karena pemerintah pun pesan seperti itu. 

Ketua juga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin terutama pada jajaran Karang Taruna Kecamatan Pabuaran, rekan-rekan Karang Taruna Kabupaten, rekan-rekan Karang Taruna tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Serang serta masyarakat Pabuaran dan Sekitarnya. 

Bagi Ketua Karang Taruna perayaan ini akan indah setelah solat Idul Fitri budaya memaafkan dengan cara bersalaman tidak hanya di mesjid tapi ke tangga dan  saudara setelah itu, bertemu dengan sahabat yang jarang ketemu. Selanjutnya menikmati hidangan lebaran bersama. 

Saya pun sempat bertanya diakhir pertanyaan apakah ketua akan jalan-jalan seperti orang-orang kebanyakan. "Belum ada rencana itu gimana nanti keluarga saja sambil tersenyum" Jawabnya. 

Posting Komentar

0 Komentar